Serunya Gowes Bareng Membelah Perkebunan Teh Ciater

11/12/2017 0
GOWES-DAGOAN-BAPPENAS-1-1.jpg

Komunitas sepeda Dahana Gowes Babarengan (Dagoan) bersama komunitas Sepeda BAPPENAS Cycling Club (BCC) melakukan gowes bareng pada Sabtu, 11 Oktober 2014 di perkebunan Teh milik PTPN VIII Ciater Subang.

Para pencinta olahraga bersepeda ini memulai gowes tepat di depan pabrik teh lalu melakukan perjalanan dengan jalur menurun memasuki perkebunan the milik PTPN VIII.

Dengan kontur jalan tanah yang berdebu, bebatuan dan berlubang serta jalan yang sempit menambah tantangan para ‘goweser’. Kiri dan kanan serta seluas mata memandang hanya terlihat perbukitan dan pohon teh yang menambah seru dan asyiknya perjalanan.

“Perjalanannya seru nih, treknya lumayan menantang,” komentar salah satu peserta gowes.

Gowes bareng ini menempuh perjalanan kurang lebih 13 kilometer dengan finish di kawasan Ciater Highland Resort.

Farid Miftah, kordinator panitia gowes menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas ajakan komunitas sepeda Bappenas untuk bersepeda di kebun teh. Rencana ini sempat beberapa kali tertunda karena kepadatan acara masing-masing.

“Mereka sudah lama mengajak kita bersepeda di kebun teh, dan baru terlaksana sekarang. Mereka itu para pencita sepeda yang suka dengan track downhill,” terang Farid kepada Dfile.

Hadir pula di tengah para pesepeda, Direktur Kehutanan Bappenas Basah Hernowo yang ikut serta gowes sampai di garis finish.

Kegiatan gowes bareng ini sebelumnya pernah dilaksanakan pada 10 Mei 2014 yang dihadiri oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida S. Alisjahbana. Acara tersebut juga berbarengan dengan peletakan batu pertama pembangunan Pabrik NAC/SAC yang berada di Kawasan Energetic Material Center Subang. (SYA)

Sumber : SYA (bumn.go.id)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *